Dirayu Fiorentina, Begini Rencana Manchester United Untuk Fred

By ommed


nusakini.com - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sudah memiliki rencana terkait pemainnya, Fred, yang tengah menjadi incaran Fiorentina dari Serie A Italia.

Manchester United memang sudah lama ingin melepas Fred pada bursa transfer musim panas lantaran gelandang berusia 26 tahun itu kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Hal ini terjadi sejak klub Setan Merah masih diasuh oleh Jose Mourinho, tepatnya pada musim lalu. Ternyata, meski Ole Gunnar Solskjaer sudah menggantikan peran Mourinho, Fred masih saja tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Klub sepak bola Serie A Italia, Fiorentina, belakangan menaruh minat kepada Fred. Bahkan, mereka telah mengajukan proposal kepada pihak Manchester United untuk bisa merekrut gelandang asal Brasil itu.

Dilansir dari Caught Offside, La Viola kabarnya telah memberikan penawaran mereka sebesar 18 juta pound (sekitar Rp315 miliar) yang akan dicicil dua kali, yaitu 14 juta pound (Rp245 miliar) di muka dan 4 juta pounds (Rp70 miliar) sisanya menyusul.

Meskipun pihak Manchester United melabelinya dengan harga 27 juta pound (sekitar Rp472 miliar), tapi ada spekulasi bahwa mereka akan bersedia melepas Fred ke Fiorentina. Jika terus menunda penjualan, harga sang pemain akan menurun pada bursa transfer berikutnya.

Fred atau yang bernama asli Frederico Rodrigues de Paula Santos itu baru memperkuat Manchester United sejak 2018. Di Old Trafford, dia hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist dari 25 penampilannya di semua kompetisi. (is/om)